Fix, Usai Lebaran Seleksi CPNS 2021 Dibuka KemenpanRB, Kebutuhan Mencapai 1.275.387

- 11 Mei 2021, 02:02 WIB
Ilustrasi - Jadwal Rekrutmen CPNS 2021, LENGKAP Mulai dari Pengumuman Seleksi, Pendaftaran, hingga Penetapan NIP.
Ilustrasi - Jadwal Rekrutmen CPNS 2021, LENGKAP Mulai dari Pengumuman Seleksi, Pendaftaran, hingga Penetapan NIP. /Setkab.go.id/

TABANANBALI.COM – Siapa sih yang tidak ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Disamping karena gaji lumayan besar juga karier hidup pun terjamin.

Pemerintah baik pusat dan daerah memang hampir setiap tahun membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Nah kabar gembira itupun datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Dikutip dari pikiranrakyat-Bekasi.com Minggu 10 Mei 2021. Untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemerintah akan kembali membuka pada buka pada Bulan Mei hingga Juni 2021 mendatang, usai lebaran nanti.

Dalam rilisan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, seperti dikutip dari situs resmi KemenpanRB mengatakan jumlah kebutuhan ASN tahun 2021 sebanyak 1.275.387. Data tersebut disesuai dengan jumlah PNS yang mengalami pensiun dan kebutuhan formasi yang biasanya diajukan oleh daerah.

“Dari jumlah kebutuhan CPNS tersebut tersebar dalam instansi tingkat pemerintah pusat dan daerah. Ini sudah termasuk guru PPPK, PPPK non-guru, dan CPNS," kata KemenpanRB Tjahjo Kumolo.

Untuk menjadi CPNS wajib peserta mengikuti seleksi CPNS 2021. Anda beberapa syarat dan dokumen yang diperlukan disiapkan. Diantaranya membaca persyaratan dan informasi lowongan yang akan dicari. Pahami sejumlah informasi dan jangan lupa untuk menyiapkan diri. Belajar dengan tekun dan rajin dengan membaca kisi-kisi tes seleksi CPNS.

Sementara dokumen lainnya yang disiapkan. Yakni kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), ijazah, transkip nilai, pas foto, SKCK, surat bebas narkotika dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Dokumen dan syarat ini wajib dipenuhi untuk menunjang lolos pada tahap seleksi administrasi.

Editor: Aulia Nasri

Sumber: pikiranrakyat-bekasi.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x